Tips merawat rambut berketombe

Siapa yang tidak ingin mendapatkan rambut indah alami. Sayangnya mahkota kepala ini kerap mengalami gangguan. Kering, kusam, berminyak dan yang paling sering berketombe. Bukan hanya terasa gatal, rambut yang berketombe juga mennganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang umum terjadi, ketombe baru menjadi masalah jika pola perkembangnan sel ini terganggu keteraturannya. Sel menjadi cepat mati dan akibatnya akan banyak sel kering yang muncul dan lengket di permukaan kulilt kepala. Pada akhirnya sel-sel itu rontok dalam bentuk serpihan yang mengotori rambut serta bahu. Impian mewujudkan rambut indah alami tentu diawali dengan perawatan yang tepat.

1. Maestro tata rambut dan pakar kesehatan rambut Rudy Hadisuwarno menyarankan untuk menggunakan shampoo dan tonik kusus antiketombe yang terbuat dari bahan alami tea tree oil. Bahan ini bekerja dengan menekan dan mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe pada kulit kepala.

2 Menerapkan pola hidup yang sehat bagi rambut. Upayakan tubuh memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat serta melakukan rekreasi dan olahraga.

3. Upayakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung  zinC, vitamin B6, vitamin B-kompleks, vitamin E, vitamin A serta sayuran hijau yang kaya lesitin. Bahan-bahan ini baik untuk memperkuat sel-sel rambut dan kulit kepala.

Mari wujudkan rambut sehat alami dengan melakukan perawatan yang tepat dan menerapkan pola hidup yang sehat…. J

About these ads

3 Tanggapan

  1. Rambut indah memang impain setiap orang, tapi kayaknya untuk tidak berketombe agak susah walaupun rambut sudah di cuci dengan berbagai macam shampoo yang katanya bisa menghilangkan ketombe. Hmm..ketombe tetap betah tinggal dikepala. Perlu ditambahkan juga jangan menggunakan sisir 1 untuk satu keluarga takut nantinya ketombenya pindah.

  2. thanks atas infonya, saya klo 2 hari tidak kramas langsung berketombe banyak

  3. apakah cara yang paling abik untuk merawat masalah kelimumur yamg begitu teruk sekali…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 958 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: