The Wedus Invasion

senyum kemenangan, arghhhhh!!!!

senyum kemenangan, arghhhhh!!!!

Hari yang penuh berkah, memang lebaran belum usai. Sepertinya pagi ini tak ada firasat aneh yang terlintas dalam benaku. Kuawali hari seperti biasanya. Ya, biasanya bangun dalam keadaan “guder iler”, hehehe… Matahari juga menyambutku dengan cerah, apalagi fotonya mba Dian yang selalu tersenyum itu, so sweet. Penyemangat hari!!! Setengah jam sebelum masuk kerja, kubuka fb untuk sejenak (niatnya).Jadi ingat, tadi malam ada teman mau pake kompi (namanya Subhan, kakak ketiga), tapi ga jadi, katanya kemalaman ( karepe, sing butuh sapa?). Eeee, ternyata temenku itu sms temenku yang tetanggaan sama temenku yang kamarnya deket kamar temen sekamarku (*&#^#^$%^%*%*&^&*%^), katanya dia mau pake kompi jam setengah 9, mau liat E- learning katanya. Perlu dicatat, dia mahasiswa baru di Mercu Buana. Horeeee, kompiku dipinjam mahasiswa (lebay!!!). Jadilah kompiku kutinggal kerja dalam keadaan hidup dan online. Eeee, yang muncul duluan malah si Puji (kakak kedua, temen kuliahnya Subhan). He say Subhan will come (wis ngerti Puj, mbatin). “Udah pernah ke warnet kan? Tu tinggal pake.” (dialog diterjemahkan dari bahasa ngapak Kebumen asli). Hatiku pun berbunga-bunga, kuawali hariku dengan sebuah perbuatan baik (cieeeee). Berangkatlah aku ke tempat kerja, dan sesi itu berlalu as usual.

Pulang kerja, aku berjalan pelan menuju kamarku (jam 1.05 siang).  Saat sampai di samping kamar, terdengar suara janggal. Suara yang seharusnya ada di padang-padang rumput, di masjid-masjid pada hari Idul adha, dan di pasar hewan tentunya. Embeeeeeeeeeeee…………. Demi mendengar suara itu, langkahku melambat, hatiku cemas, pikiranku menebak suatu hal yang mengerikan!!! Kuberanikan diri membuka pintu perlahan, bau khas itu tercium, bayangan hal mengerikan itu semakin jelas. Di sana merenung seekor kambing jantan yang melegenda di lingkungan pabrik. Dengan bau pesing bercampur dengan bau khas kambing, c*m*nd*l bertaburan di seantero ruangan, dengan background yang berantakan, kamarku nampak seperti kandang kambing kelas VIK (Very Important Kambing)!!!!!! Damn wedusssssssss…..!!!!!

Naluri detektifku menyusun kemungkinan-kemungkinan. Dan inilah hasilnya:

Si Puji memakai kompiku duluan, lalu Subhan muncul. Lalu Subhan mengundang temennya -yaitu si kambing- untuk ngajakin daftar fb. Dan karena si kambing cuma punya dua jari (apa tiga ya, ga tau, bukan kambing sih) jadinya ngetiknya lama. Ditambah lagi si kambing ga bisa baca, tambah lamalah proses pembuatan akun fb itu. Dan karena Subhan n Puji harus berangkat kul, si kambing ditinggal sendiri, dengan Subhan berwasiat pada si kambing “Mbing, belajar otodidak saja ya….). Dua manusia itu pergi, meninggalkan kamarku dengan seekor kambing yang baru kenal internet. Celakanya pintu ditutup, tau sendiri kambing ga bisa buka pintu. Karena otaknya didisain hanya untuk mencari makan, si kambing tak juga bisa buat akun fb. Si kambing “ndagel”, ditambah pingin pipis pingin be’ol ga bisa ke toilet. Dia berontak, menerjang apapun untuk melampiaskan kekesalannya. Jadilah si kambing melakukan hajatnya di kamarku tercinta……

Pelajaran moral: Kalo pelihara kambing, usahakan yang bisa baca tulis, dan kalo bisa yg udah pnya fb!

2 Tanggapan

  1. asline weduse ora mung kepengin online,tp anu aben dina krungu kowe nggitar dg gaya pentatonik sing njedug2 (lagune the sigit bener2 bergizi). So,kepengin diajari,yah,…u ga da mka dy cuma2 bs “sethakaran” ng kamar u.wah,..a tribute for subhan(bs berteman dg wedus pdhl ak yg dr kecil py jg g bs akrab)

  2. […] up and away Oh, but it’s rate hard to remember,yeah On a day like today when you’re all argumentative And you’ve got the face […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: