Liburan berkesan dengan perencanaan matang

Libur telah tiba, saat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Kenyamanan berlibur akan tercapai apabila direncanakan dengan matang. Berlibur tanpa perencanaan yang tepat, bisa mengubah momen yang menyenangkan menjd=adi semrawut dan meninggalkan kesan yang buruk bagi keluarga kita.

Untuk itu sebelum memutuskan melangkahkan kaki di pegunungan ataupun menikmati debur ombak di tepi pantai, ada beberapa tips yang dapat  anda simak:

!. Sebaiknya perencanaandibuat satu bulan sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk member waktu mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk memperopanjang paspor dan visa, membeli tiket akomodasi, ataupun mempersiapkan kendaraan agar layak dipakai berjalan jauh jika berencana menggunakan kendaraan pribadi.

2. Jika hendak berlibur ke luar negeri, pastikan anda mendapatkn informasi yang asktual yang berkaitan dengan cuaca dan musim yang sedang berlangsung. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mendapatkan obyek wisata yang akan dipilih. Misalnya ketika bunga sakura bermekaran, silahkan pilih Jepang sebagai destinasi. Hal ini juga untuk mengetahui pakaian apa yang sesuai dengan musim yang sedang terjadi.

3. Tentukan tuhjuan wisata. Ada banyak pilihan, wisata sejarah, wisata budaya, edukasi, kuliner, belanja atau mengunjungi tempat-tempat hiburan keluarga. Kita dapat mengkususkan tuuan wisata kita atupun menggabungkan beberapa di antaranya.

4. Perkirakan waktu yang tersedia dengan tujuan wisata kita. Jangan sampai waktu yang tersedia tidak seimbang dengan destinasi wisata kita. Untuk memudahjkanya, anda dapat menggunakan jasa biro perjalanan.

5. Sempatkan dalam jdawal liburan Andauntuk mengajak anak ke tempat wisata edukatif, missal ke museum, tempat-tempat unik, workshop sains ataupun ke sekolah-sekolah terkenal dan bersejarah.

Selamat Berlibur!

2 Tanggapan

  1. […] Ketika berbicara face to face dengan seseorang kita harus terlihat antusias dan harus menunjukkan sebagai partner bicara yang baik dan menyenangkan. Akan tetapi masalah yang sering kita hadapi setiap kali kita bertatapan langsung dengan mata lawan bicara tersebut, seketika itu pula timbul rasa tidak nyaman, grogi dan bahkan salah tingkah. […]

  2. […] saat usia semakin tua ingatan kita cenderung semakin kehilangan ketajamannya. Kita mulai melupakan sesuatu, seperti nama orang, lupa meletakkan sesuatu atau pekerjaan yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: