Hasilkan Kulilt Tubuh Tanpa Goresan

Goresan yang dimaksud di sini bukanlah bekas luka ataupun tato yang tergambar indah di permukaan kulit, melainkan goresan alamiah yang kerap ditemui di permukaan kulit, yaitu selulit dan stretch marks. Tidak sedikit yang menganggap kedua hal tersebut sama, sehingga penanganannya pun tidak maksimal.
Secara singat, selulit pada permukaan kulit terlihat bergelombang dan menyerupai kulit jeruk. Seperti yang dituturkan oleh Licing Jahja dari Marie France Bodyline, timbulnya selulit bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Diantaranya adalah asupan air yang kurang, kebiasaan merokok, kurang olahraga, dan pola makan yang tidak sehat. Di sisi lain, selulilt juga bisa disebabkan faktor keturunan.
Sementara stretch marks merupakan guratan seperti garis berwarna putih atau kemerahan, yang biasanya terlihat di bagian-bagian tertentu. Hal tersebut terjadi karena berkurangnya tingkat elastisitas kulit. Seseorang yang tadinya kurus dan akhirnya menggemuk biasanya mengalami hal ini. Khusus pada perempuan, hal tersebut juga umum terjadi selama proses kehamilan, di mana kulit di bagian perut akan meregang maksimal hingga akhirnya menimbulkan guratan.
Lalu bagaimana cara membedakan keduanya? Selulit biasanya dideteksi jika saat kita menjepit bagian tersebut akan terlihat ada gelombang. Sementara stretch marks bisa langsung terlihat dari garis-garis yang muncul di permukaan kulilt. Dan jangan dikira jika orang kurus tidak bisa punya selulit, karena salah satu penyebabnya antara lain adanya racun tubuh yang terhambat, di mana hal ini bisa dibantu keluar lewat keringat dari berolahraga.
Dewasa ini ada beragam cara untuk menghilangkan selulit. Mulai dari menggunakan teknologi canggih hingga penggunaan krim yang dioleskan secara berkala di bagian tersebut. Tentu saja, proses penghilangan ini tidak semata-mata bergantung pada teknologi saja, tetapi juga harus didukung oleh perubahan gaya hidup dan pola makan. Lain halnya dengan stretch marks yang tidak bisa dihilangkan namun bisa disamarkan dengan krim maupun teknologi khusus agar warnanya mendekati warna kulit. Dengan demikian keindahan tampilan kulit tetap bisa diperoleh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: