Merawat Sepatu agar Awet

Selain sebagai alas kaki, sepatu menjadi salah satu pelengkap untuk mendongkrak penampilan seseorang. Maka, memiliki lebih dari sepasang sepatu-beberapa bahkan ada yang memiliki pulhan pasang- tentu bukan hal baru di telinga. Dengandemikian seseorang dapat mencocokkan warna sepatu yang pas dengan busananya.

Sang pemilik sepatu juga dituntut untuk melakukan perawatan agar penampilannya dapat dijaga. Brikut beberapa tips untuk merawat sepatu agar lebih awet.

1. Jangan menggunakan sepatu dalam keadaan kaki basah, karena penggunaan seperti itu dapat membuat bakteri berkembang dan membuat sepatu memiliki aroma yang tak sedap. Sebaiknya, keringkanlah kaki sebelum menggunakan sepatu.

2. Simpanlah sepatu pada rak yang teratur, jangan ditumpuk dengan sepatu lain, karena akan merusak dan mengotori sepatu yang ada di bagian bawah. Gunakanlah alat penyangga berbentuk sepatu atau yang dikenal dengan shoe tree. Penggunaan alat ini dapat menjaga agar bentuk sepatu tidak rusak. Simpanlah sepatu ditempat yang kering dan tidak lembab.

3. Hindari mengeringkan sepatu dibawah terik matahari langsung karena akan membuat warnanya menjadi pudar. sebaiknya sepatu yang basah dikeringkan dengan menggunakan kipas angin hingga setengah kering, lalu biarkan sepatu tersebut kering dengan sendirinya.

4. Rekatkanlah kembali bagian seaptu yang sudah lepas. Hal ini dapat membuat sepatu lebih awet.

5. Untuk sepatu yang berbahan dasar kulit dapat dibersihkan dengan cara mengelapnya dengan kain halus  tanpa menggunakan sikat halus. Sedasngfkan untuk sepatu yang berbahan dasar kain, kita dapat mencucinya tanpa menggunakan sabun.

6. Gunakanlah semprotan khusus untuk penghilang bau pada sepatu. Setelah itu biarkanlah tertiup angin baru dipakai.

Jk sepatu lebih awet, tentu akan menghemat banyak biaya untuk perbaikannya ataupun untuk membeli sepatu yang baru. Biaya untuk mengganti seaptu yang lama, dapat kita alihkan untuk membeli hal lain.🙂

Picture taken from:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: