Ramadhan ini…

Ramadan ini penuh berkah,..

Ramadan ini penuh rahmah,..

Ramadan ini penuh dengan hal baru,..

Malam ini tarawih ke 19, (kalo ga salah) alhamdulillah baru bolong 2 kali, menurut hitunganku yang lebih sering kurang tepat dalam menghitung statistik untuk hal-hal yang tidak patut dibanggakan. Anggap saja hitunganku benar, dan aku bisa bangga berkata ‘aku cukup rajin, dibandingkan pemuda-pemuda lain seumuranku (yang tidak rajin tentunya) yang beragama muslim dalam hal ibadah sunah di bulan Ramadan ini’, :p.

Tarawih Ramadhan ini kau lebih sering di Taman Ubud, perumahan lumayan elit tepat dibelakang warnetku. Oiya, belum sempet mendokumentasikan cerita tentangnya (warnet). Seru juga sih, masuk ke lingkungan baru, yang agak ‘asing’ karena tiap rumah seolah pasti ada mobilnya. Kawasan elit. Salah satu penghuninya bernisiatif mengadakan sholat tarawih berjamaah. Seorang pengusaha dari Purbalingga, humble. Menurut cerita anak-anak sini, dulu beliau pernah mengaji di kampung sebelah. Ada yang special kalo tarawih disini. Setiap selesai tarawih, keluarga Bapak itu selalu membagi-bagikan sembako dan/atau uang untuk anak-anak kecil. Selalu.

Dari sekedar mie instan, beras hingga sirup. Khas ramadhan, iklan sirup (hehe, OUt Of Topic). Salut, masih ada orang yang menyempatkan berbagi di tengah lingkungan yang tergempur individualistis (:opini:). Pertmakali, aku agak sungkan menerima pemberian itu, merasaa aneh. Bukan apa-apa, aku terobsesi menjadi pihak yang memberi, hahaha.. LOL Beberapa kali aku terima juga, tapi akhir-akhir ini aku memilih untuk pulang lebih awal. Sekali lagi, bukan sok tidak butuh, hanya memberi kesempatan kepada ygn lebih berhak, semoga niatku setulus tulisan ini, amien..

Perlu diketahui, jamaah tarawih di tempat ini relatif stabil, dibandingkan di tempat lain. Yah, mungkin memang ada ambigusitas. Jama’ah stabil karena ada ‘penariknya’? Terlepas dari kemungkinan itu, yang pasti niat ada di dalam hati.

(just learning to ‘write’, please be advised, :D)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: