Quiz PBD

Pertama denger istilah ini di semester satu, aneh. Masa ada kuis dalam sebuah institusi pendidikan??. Hahahahaha, dasar sotoy!

‘Quiz’ dalam pengertian saya ternyata beda dengan kuis yang dimaksud di sini. Di kepala saya, kuis itu tantangan yang memberikan imbalan. Wkwkwkwkwkwkwk, koplak!

Quiz adalah Who Want to be a Millionaire, Super Deal, Siapa Berani?, Apa Ini Apa Itu, dan semua spesiesnjya.

Lalu saat di BSI ada quiz, pertanyaan pertama yang muncul di kepala saya, ‘Hadiahnya apa???’

…..hari ini ada quiz di Lab B, mata kuliah PBD, pake MYSQl. Posisi saya sebagai mahasiswa, dan jawaban saya :

CREATE DATABASE kredit_1999999999999999999999;

==>Aktualnya ya ga ada lah nim 19999999999999999999. Langkah pertamaX membuat database, ya buat databasenya lah.

USE kredit_199999999999999999;

==>Dipilih databasenya. Kenapa harus memilih??? Karena hidup adalah pilihan.

CREATE TABLE motor

(Kdmotor CHAR(4) PRIMARY KEY, merk CHAR(15), jenis CHAR(20), harga NUMERIC);

==>Kebanyakan sih pada ga mendefinisikan fieldnya, alhasil ‘table must have at least one field’ muncul, disertai bunyi ‘tuuutttt’πŸ™‚

INSERT INTO motor VALUES

(“HNBT”,”Honda”,”Beat”,13000000),(“YMVX”,”Yamaha”,”Vixion”,18000000);

==>Udah punya tempatnya (tabel :red) tinggal diisi lah.

CREATE TABLE transaski

(Notrans CHAR(4) PRIMARY KEY, Kdmotor CHAR(4), tanggal DATE, cicilan NUMERIC(2));

==>The second.

INSERT INTO transaski VALUES

(“NT33″,”HNBT”,”2010/12/10″,32),(“NT34″,”YMVX”,”2010/12/02″,24);

==>Values for the second.

RENAME TABLE transaski TO kredit;

==>Merubah nama tabel ‘transaski’ menjadi ‘kredit’.

ALTER TABLE kredit

MODIFY cicilan INTEGER;

==>Merubash tipe data field ‘cicilan’. End.

Tulisan ini bersifat ‘rahasia’, karena dijamin dapet 100πŸ™‚

4 Tanggapan

  1. hahhh???

    kasetoy emang ini materi Quezna???
    *hammer

    yang bener nuigHHHHH!!!

  2. Kayanya bener nuighhhh….

  3. yayaya,
    weee

  4. okeyyy lahhh
    copasssssss……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: