Echinacea, Senjata Handal Melawan Penyakit

Tak dipungkiri lagi, bahwa pergantian musim menimbulkan dampak negatif bagi tubuh. Selesma dan batuk mungkin salah satu gangguan yang sering Anda alami pada masa-masa pergantian musim atau pancaroba. Upaya yang dapat anda lakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh agar penyakit tak mudah menyerang. Namun, bagaimana jika penyakit sudah terlanjur menyerang?

echinacea

echinacea

Di dalam dunia medis ada dua macam pengobatan, yakni: 

  • Pengobatan kausal: dilakukan untuk mengatasi penyebab penyakit atau mematikan bibit penyakit
  • Pengobatan simptomatik: bertujuan untuk meredakan gejala-gejala yang timbul menyertai penyakit.

Banyak obat-obatan yang beredar di pasaran untuk meredakan gejala-gejala penyakit, seperti: batuk, pilek, bersin, demam dan sakit kepala, tetapi selain mengobati tubuh juga harus diperkuat dengan membangun daya tahan menghadapi segala penyakit—atau mencegah agar penyakit tidak semakin parah.

Itu sebabnya, untuk berperang melawan penyakit, selain itu menjaga pola makan sehat dengan nutrisi cukup, Anda juga perlu mengkonsumsi suplemen. Sebaiknya pilih suplemen kesehatan yang lengkap, mengandung kombinasi ekstrak Echinacea, vitamin C, ginseng, royal jelly, zinc, betakaroten, serta vitamin B.

Mungkin Echinacea terdengar masih asing bagi Anda. Herbal ini sebenarnya merupakan tumbuhan asli benua Amerika. Karena manfaatnya cukup besar, banyak perkebunan Echinacea dikembangkan dan di kelola sebagai terobosan penting dalam pengobatan selesma dan flu.

Apa Manfaat Echinacea?

  • Merangsang sistem pertahan tubuh, serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
  • Menperbaiki aktivitas sel-sel darah putih (leukosit) dan sel imun yang juga berperan dalam pertahanan tubuh (imunitas).
  • Memperbaiki daya tahan tubuh terhadap serangan salesma dan dulu. Sehingaa Anda tidak rentan sakit dan bila tubuh terlanjur terserang penyakit tersebut, hanya akan bersifat ringan, dan mempercepat penyembuhan.

Mari menelaah fungsi dari masing-masing kombinasi isi suplemen kesehatan yang berguna untuk memperbaiki daya tahan tubuh.

  • Ekstrak Echinacea: mampu merangsang sistem pertahan tubuh sehingga mempercepat penyembuhan penyakit.
  • Ekstrak Ginseng: berguna memperbaiki daya tahan tubuh sehingga dapat mengatasi berbagai tekanan fisik dan mental. Tidak itu saja, ginseng berguna untuk memperbaiki respon antibodi dengan cara merangsang pembentukan zat antibodi untuk melawan penyakit.
  • Royal Jelly: berkhasiat sebagai penyegar dan penambah daya tahan tubuh.
  • Betakaroten: merupakan antioksidan yang dapat melindungi jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.
  • Zinc: sebagai antioksidan yang membantu meningkatkan fungsi pertahan tubuh.
  • Vitamin B1: membantu proses metabolisme dalam tubuh dan mempertahankan fungsi susuan saraf.

Suplemen ini dapat digunakan bersamaan dengan obat flu, untuk meredakan gejala-geala yang timbul. Sedangkan penyebabnya dapat disingkirkan dari dalam tubuh dengan mengupayakan daya tahan tubuh yang optimal.

Tips untuk Anda

Kapan tubuh perlu suplemen?

  • Saat daya tahan tubuh menurun (akibat iklim, kelelahan dan kurang tidur, stress, dsb).
  • Awal serangan salesma dan flu yang sudah dapat Anda rasakan. Semakin awal Anda mengkonsumsi suplemen makin baik agar daya tahan tubuh meningkatkan dan penyakit enggan lebih lama tinggal di tubuh.
  • Kalau sudah terlajur sakit, suplemen ini berguna untuk meredakan dan meringankan penyakit serta mempercepat proses penyembuhan.

Daya tahan tubuh yang baik dapat tercipta pola hidup sehat, sebagai senjata ampuh untuk memerangi penyakit. Apabila bila Anda mengkonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung ekstrak Echinacea—peningkat daya tahan tubuh. Dengan demikian Anda memiliki ‘senjata’ yang handal dalam menghadapi serangan flu san salesma.

From: B

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: