Arranging Everything, Listening Something

Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius dan sporadis. Namun setiap elemennya adalah subsistem keteraturan dari sebuah desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tidak ada hal sekecil apapun terjadi karena sebuah kebetulan”

Bagi yang sering mellihat status-status saya di Facebook, atau yang sering membaca apa-apa yang saya tulis di internet, pastinya sering membaca kutipan di atas. In case you don’t know, kutipan di atas adalah kreasi dari seorang Andrea Hirata. Saya sendiri mengenal bang Ikal -panggilan sok akrab saya :P- sejak pertama dikenalkan dengan Laskar Pelangi oleh teman masa kecil saya. Thanks Yul😀

Andrea Hirata

Andrea Hirata

Eh ralat ding, buku bang ikal pertama yang saya sentuh justru Edensor, dan kutipan di atas terpampang di bagian cover belakang, bersama sebuah foto yang sering saya gunakan sebagai photo profil FB saya (maaf bang Ikal, potonya sering saya pake :P). Sejak saat itu, saya mulai mengoleksi karya-karya beliau. Saya list ya:

  1. Laskar Pelangi.
    A must read! Pembuka dari tetralogi yang sangat menginspirasi.
  2. Sang Pemimpi.
    Lanjutan dari Laskar Pelangi. Saat impian bertarung dengan ketidakstabilan emosi anak muda. Terlaaaalluuuu
  3. Edensor.
    Seri yang paling saya suka. Sastranya kena banget, saya suka sekali kata-kata kutipan, yang seolah hiperbola, tetapi tetap mengandung unsur sastra.
  4. Maryamah Karpov.
    Jujur, ceritanya agak lebay. Tidak terlalu seperti yang saya harapkan sebelumnya.
  5. Cinta Di Dalam Gelas / Padang Bulan.
    Buku yang unik. Dua buku jadi satu, dengan cover yang slaing bertolak-belakang (dalam arti harfiah ya :D). Tapi buku ini ga tau dimana sekarang😦

Tunggu-tunggu, apa hubungannya sama judul postingan saya yah??? #Monolog.

Hehe, seperti kata yang saya bold pada kutipan di atas, keteraturan. Disini saya cuma mau menyampaikan woro-woro, pengumuman, pemberitahuan bahwa mulai saat ini saya akan mengatur blog tercinta ini menjadi beberapa blog dengan konsentrasi tema masing-masing. Saat ini, blog pertama saya ini kan udah kaya es campur, apa aja masuk, ahahaha. Dan berikut saya list daftar blog saya:

WordPress.com

  1. Seto El Kahfi
    The first. All my personal thought, opinion, and self proclaim.
  2. Nyanyianmu, nyanyianku
    Pretty self explained heh. All my favorite songs here, and some ‘head-banging’ song also😀
  3. Loves Quotes, Quotes of Loves
    Berisi kutipan kutipan yang memotivasi. Self indexing aja sih sebenernya, hehe, biar selalu termotivasi.

WordPress.Org (Self-Hosting)

  1. Setoelkahfi.Web.Id
    The journey of Learning. Berisi jalur saya belajr programing, slaah satu bidang yang saya minati. Beberapa tutorial seperti dasar-dasar jQuery, Object Oriented Programing, PHP Framework, CodeIgniter dan lain lain.
  2. Setoelkahfi.Com
    My first paid domain😀 but now die😦 #RIP
  3. Health-Asia.Org
    Salah satu website yang saya bangun saat gandrung-gandrungnya wordpress self-hosting. Berisi tentang artikel kesehatan. Terimakasih banyak buat yang nulisin artikelnya, orangnya item manis, hidungnya mancung, sangat dekat dengan saya🙂
  4. MiniatureLoadCell.Net
    Satu angkatan dengan Health-Asia.Org, dan sekarang masih running. Membahas tenntag load-cell, apa coba??? Mau tau??? Ke tekapeh aja gan😀
  5. Blog.TokoNano.Com
    Blog untuk proyek TokoNano.com. Rencananya akan saya jadikan sebuah portal e-commerce yang menaungi produk-produk UKM. Tertarik berjualan?? PM saya ya😀
  6. Fashion.TokoNano.Com
    Salah satu divisi TokoNano.com, seperti anma subdomainnya, isinya tentang fashion, apparel, dan aksesoris-aksesoris unik
  7. Elektronik.TokoNano.com
    Idem sama yang di atas. Fokus kepada barang-banrang elektronik

BlogSpot.Com

  1. Materi Informatika
    Import dari Setoelkahfi.web.Id generasi pertama. Hehehe, dulunya setoelkahfi.web.id saya gunakan untuk upload tutorial materi kuliah informatika di BSI. Setelah saya keluar dari BSI, saya pindahkan kontennya kesini.
  2. Adsense Oriented
    Yang ini daftarnya banyak. Listnya ada di sidebar blog ini. Money oriented.

Ok, that’s all dude😀. Semoga saya diberi kekuatan dan kesehatan supaya bisa mengurus semua blog yang saya punya ya Allah, amiiinn. Sukur-sukur masih mampu ternak blog lagi, hehehe #BukanKemaruk. Demikianlah postingan saya tentang list blog yang saya punya. Wish me luck guys, see ya on Top!

5 Tanggapan

  1. […] posting terakhir saya disini judulnya berima -ing, mulai dari yang ini Arranging Everything, Listening Something. Minggu pagi ini minggu ketiga program belajar bersama di NANO/COmputer/Corner. Indahnya berbagi, […]

  2. 4 jempol, lanjutkannn……

  3. 4 jempol untuk blog2nya

  4. […] perpustakaan (yang sudah menghuni list planning saya sejak beberapa saat setelah saya membeli novel Edensor) tentunya. Dan juga, dari atas balkon (dan bagian ini juga ada kayanya di list), akan ada sebuah […]

Tinggalkan Balasan

