Canopy Rumah Minimalis

Canopy Rumah Minimalis – Sebagai seorang perantauan – orang yang meninggalkan tanah kelahirannya untuk bekerja, berusaha, berbisnis di tempat lain yang berjarak lebih dari 100 km – , saya ini adalah homeless. Ya, orang yang tidak belum punya rumah dan hidup di kostan ataupun kontrakan. Bukan, postingan ini bukan postingan cengeng. Pada postingna kali ini, saya akan membahas sebuah komponen dalam rumah modern minimalis: canopy.

Ada Apa dengan Canopy Rumah Minimalis?

Canopy merupakan bagian dari sebuah rumah (part of a house) yang kehadirannya tidak wajib, melainkan sunnah. Tidak wajib karena tidak semua rumah memerlukan sebuah canopy di dalamnya. Menjadi kebutuhan jika rumah tersebut memiliki setidaknya enam buah tiang bulat yang menghadap ke 6 mata angin (#ngarang). Mari kita lihat gambar canopy rumah minimalis yang sebenarnya.

canopy rumah minimalis

canopy rumah minimalis

Canopy Rumah Untuk Garasi Mobil

Fungsi canopy biasanya digunakan untuk melindungi jendela depan rumah. Namun canopy juga bisa digunakan untuk melindungi mobil Anda dari panas dan hujan, atau dalam kamus bahasa Indonesia, hal ini disebut dengan ‘garasi mobil’đŸ˜€

Untuk rumah dengan ukuran kecil, 36 x 72 misalnya, canoopy sebagai sebuah garasi adalah penemuan terbesar abad ini #halahhh. Garasi mobil rumah minimalis tidak bisa memakan tempat terlalu banyak. Ya kan? namanya juga minimalis, kalau rumahnya luas namanya gigantis.

Rumahku Ada Canopynya lho

Kaitannya dengan kanopi, saya punya rencana: rumahku akan ada kanopinya buat nyimpen mobil, selain perpustakaan (yang sudah menghuni list planning saya sejak beberapa saat setelah saya membeli novel Edensor) tentunya. Dan juga, dari atas balkon (dan bagian ini juga ada kayanya di list), akan ada sebuah jendela bunder tempat paling asik untuk membaca buku pada ketinggian yang sudut pandangmu akan bisa melihat sekitar dalam 180 derajat minimal.

Nah dari balkon ini, canopy rumah minimalis akan terlihat seperti sebuah atap. Atap berbeda dengan attic, loteng. Dan tidak ada hubungannya dengan lotek #aishhh.

Canopy, canopy, canopy. Seperti asik kalo punya canopy rumah minimalis. *humming*

Satu Tanggapan

  1. wah jendela bunder di balkon wishlist saya banget tuh, untuk menikmati teh sambil memandang bintang-bintang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: